Ibadah Yang Benar

Bacaan Alkitab : 2 Taw 20 : 1-37

Ketakutan itu merupakan hal yang manusiawi.Tetapi apa keputusan yang harus kita ambil saat mengalami hal tersebut ? Apakah keputusan yang kita ambil itu mendekatkan diri pada Tuhan ataukah kepada dunia ? Terkadang ketakutan manusia membuatnya lari jauh daripada Tuhan.Tetapi kita manusia memiliki Roh Kudus yang dapat membantu kita menerima dan mengakui Yesus dalam hidup kita dan memapukan kita menghadapi ketakutan-ketakutan kita dan bersandar pada Tuhan.

Pengalaman iman setiap orang pasti berbeda-beda / tidak sama.Tetapi bagaimana iman dan kesetiaan kita kepada Tuhan itulah yang menguatkan kita.Untuk menjadi orang Kristen yang teguh tentu tidak mudah,tetapi bagaimana kita mempercayakan semuanya kepada Tuhan di saat kita lemah dan tidak berdaya,kita dapat memuji Tuhan,karena lewat puji-pujian kita beroleh kekuatan,dan lewat kekuatan itu kita memperoleh kemenangan.

Jangan takut menghadapi hidup ini.Ada banyak hal yang tidak sesuai dengan kekuatan kita.Karena itulah iman harus di wariskan.Jangan sampai anak cucu kita hidup masa depan mereka jauh dari Tuhan dan tidak mewarisi iman kita.Surg di bawah telapak kaki ibu,ibu-ibu memiliki lebih banyak waktu dengan anak cucu.Jadi peran ibu sangat penting dalam membawa anak-anak menuju iman kepada Yesus Kristus.Amin

Khotbah oleh Pdt.Emr.Y.Kisek-Nuban,S.Th pada ibadah rutin UPP.Wanita,Rabu 26 September 2018

Comments

comments