Renungan Harian 29 Juli 2016

Ministry Is A Priviledge

Yohanes 13 : 1-20

Pdt.Gumulia Djuharto,Th.M

Pelayanan adalah kesempatan istimewa yang Tuhan berikan dalam hidup kita,dan tidak semua orang menyadarinya.Bahkan banyak orang yang mendapatkan kesempatan tersebut,justru merasa bahwa pelayanan merupakan sebuah beban berat.Seharusnya kita bisa belajar dari teladan Yesus dalam melayani.

Mengapa banyak orang malas/ogah melayani?

1.Memiliki musuh

Musuh kita yang terutama adalah setan,bukan manusia.Justru orang-orang yang diijinkan Tuhan untuk selalu di lihat kesalahannya oleh orang lain,ia mengalami tumbuh kembang oleh Tuhan.

2.Karena kesibukan

Untuk apa semua kesibukan kita,kalau semua nya sia-sia?Hendaknya kesibukan kita juga untuk memuliakan nama Tuhan.Sibuk melayani juga merupakan salah satu faktor yang menjauhkan kita dari pelayanan itu sendiri,karena fokus kita bukan lagi melayani Tuhan melainkan diri sendiri,agar orang memperhatikan dan mengasihi kita.Justru kita melayani karen kasih Tuhan terhadap kita,yang : menyelamatkan,memberi hidup kekal,memindahkan dari gelap,membawa kedalam terang ajaib,dan menerima kita sepenuhnya.Marilah kita melayani Tuhan dalam kesibukan kita.

3.Harga diri yang terlalu tinggi

Melayani Tuhan bukanlah untuk meningkatkan harga diri kita,tetapi karena Kristus terlebih dahulu melayani kita,dan harga kita telah dibayar lunas.

4.Tidak Peduli,karena ada hal-hal yang menyakiti kita

 

Mari ! Ambil kesempatan melayani Tuhan dengan hati yang sungguh-sungguh untuk memuliakan Tuhan.Amin

 

Khotbah & sharing pada persekutuan Majelis,Hamba Tuhan,BP3J dan pekerja gereja,Jumat 29 Juli 2016 pukul 18.00-20.00 wita

Comments

comments