Renungan Harian 2 Mei 2016

TAPALEUK (Terpanggil Pelayanan Lebih Untuk Kristus)

IMG_6142

Panggilan pelayanan merupakan keharusan bagi setiap kita sebagai ungkapan syukur buat anugerah keselamatan dari Tuhan melalui pengorbanan Kristus dikayu salib.Panggilan pelayanan merupakan sesuatu yang berasal dari dalam hati untuk mensyukuri berkat dari Tuhan,oleh karena itu setiap kita  harus melayani.
Sebagai dasar  adalah didalam kitab Roma 11:36 ; 12:1 dimana Rasul Paulus mendorong orang-orang percaya untuk selalu mempersembahkan tubuh mereka sebagai persembahan yang hidup dan yang kudus dan yang berkenan kepada Tuhan.

Hampir sebagian besar dari kita semua memiliki tantangan terbesar dalam pelayanan,yaitu bagaimana membagi waktu  untuk  keluarga dan pekerjaan.Intinya keluarga tidak merasa dilupakan,pekerjaan tidak dibiarkan dan pelayanan dialpakan.
Dalam melayani Tuhan,tentunya ada gesekan-gesekan yang timbul,baik dari dalam mau pun dari luar.Gesekan itu pasti ada bukan saja dalam pelayanan tapi kadang didalam keluarga juga ada ; tapi hendaknya kita lebih focus kepada pemberi anugerah keselamatan itu sendiri,sehingga dalam aktivitas pelayanan itu kita bisa lebih sabar dalam menghadapi gesekan-gesekan  itu sendiri.


Jadikan gesekan itu sebagai motivasi dimana kita bisa bertumbuh dalam iman ,semakin semangat dalam pelayanan dan tentunya semakin berbuah.Karena itu sangat diharapkan agar  remaja Agape semakin bertumbuh dalam iman ,semakin bertanggung jawab dan serius dalam pelayanan , bahkan berbuah.Jangan pernah membuat komunitas sendiri yang akan menghadirkan persaingan dalam persekutuan. Selain itu marilah remaja bergandengan tangan bahkan berlutut berdoa bersama demi tujuan yang sama yaitu mendapat mahkota kehidupan itu sendiri (Yakobus 1:12).Amin.

Sharing & diskusi bersama Bpk.Paul Dima & David Gunawan Putra
Persekutuan Remaja Agape 24 April 2016

 

Comments

comments