Renungan Harian 10 Maret 2016

Muliakanlah Allah Dengan Tubuhmu !

1 Korintus 6 : 19-20

Pdt.Anthonetha Manobe,S.Th

Kesehatan merupakan hal yang penting dalam kehidupan,karena itu perlu dijaga dan diupayakan.Tuhan menciptakan kita sebagai manusia yang sempurna dan mulia,tetapi karena dosa menyebabkan kita memiliki berbagai macam penyakit (hati merupakan pancaran kehidupan,yang bisa membuat kita sehat secara fisik.Mis : orang yang sakit hati,pemarah,dendam dll bisa menimbulkan sakit lambung).

Jika suatu gedung kebaktian dijaga dengan baik,apalagi tubuh sebagai bait Allah,tempat kegiatan Roh Kudus untuk memancarkan kemuliaan Tuhan tiap hari.Bagaimana cara kita menjaga tubuh yang adalah Bait Allah tersebut? Dengan cara menjaga kesehatan kita.Ketika tubuh dalam kondisi sehat,maka kita pun mampu untuk melayani dengan sukacita pula.Sehat dalam hal ini,bukan hanya sehat secara fisik saja,tetapi secara mental (pikiran) dan rohani juga.

Karena itu,janganlah masalah membuat kita menjadi orang penyakitan.Segala sesuatunya dimulai dari hati,karena itu menjaga kesehatan sesuai dengan firman Tuhan adalah sangat penting.Mari kita jaga tubuh kita sebagai Bait Allah.Amin.

Khotbah pada ibadah gabungan Komisi Wanita GMIT Agape Kupang & GMIT Ephata Bello,Rabu 9 /2/2016

Comments

comments