Renungan Harian 9 November 2015

Dipanggil & Dipilih Untuk Melayani

Matius 10 : 1-14

 

Oleh Pdt.Anthonetha Manobe,S.Th

 

Ada dua hal nyata dari pemilihan murid-murid Yesus :

1.Yesus memilih murid-murid-Nya dari kalangan orang yang “biasa-biasa saja”.

Yang Yesus inginkan adalah memanggil mereka yang mau memberi diri untuk melakukan pekerjaan yang luar biasa.Pemberian diri merupakan syarat utama agar suatu pekerjaan dapat terlaksana dengan baik.

2.Yesus memanggil para murid dari berbagai profesi dan latar belakang,untuk duduk bersama dan melakukan pekerjaan besar.Orang-orang yang berbeda,jika duduk bersama dengan Yesus,pasti bisa melakukan pekerjaan yang baik,yaitu melayani Yesus.

 

Wajib kita duduk dan renungkan bersama mengapa Ia memilih kita dari berbagai latar belakang dan profesi untuk menjadi panitia perayaan Natal 2015,tahun baru 2016,tahun baru imlek,paskah dan HUT Jemaat Agape tahun 2016.

Dalam hal ini,karena Tuhan sudah memilih kita untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang besar,maka kita wajib melakukan pekerjaan itu untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.Ia memilih orang-orang yang mau bekerja,dan kita dipilih-Nya untuk bekerja.

 

Dalam melakukan pekerjaan pelayanan,hal ini merupakan suatu panggilan.Tuhanlah yang memilih dan memanggil,sehingga hendaklah pekerjaan itu dilakukan dengan maksimal,yang terbaik dan sungguh-sungguh.Dilakukan secara total untuk kemuliaan Tuhan saja.Jadikan tenaga kita sebagai perpuluhan untuk Tuhan,jangan hanya materi kita saja.

 

Yesus memberi kesempatan bagi kita untuk melayani dengan berbagai karakter yang kita miliki,selain latar belakang yang berbeda-beda.Karena itu pakailah semua itu dengan porsi yang tepat,karena tidak kebetulan Ia memilih kita.Amin.

 

Renungan diambil pada saat pengembalaan Panitia Perayaan,Jumat 6 November 2015 jam 18.00-20.00 wita

Comments

comments