Ibadah Komisi Perempuan,Rabu 7 Oktober 2015

Keluarga Yang Baik Akan Selalu Berjumpa Dengan Allah

Pembicara : Cavik Martentje Pah

Nats Pembimbing : Mazmur 8 : 1-10

 

Manusia ditempatkan Allah pada kedudukan yang istimewa,dan diberi mandat sebagai wakil Allah didunia.Manusia adalah mahluk yang diberikan akal budi,terbatas pula dalam segala sesuatu.Kita dijadikan serupa dengan Allah tetapi tidak sama dengan Allah.Namun manusia seringkali tidak pernah puas dan ingin yang lebih lagi dalam hidup ini.Bahkan ada yang ingin sama seperti Allah.

Allah melengkapi kita dengan sifat-sifat mulia,antara lain belajar bersyukur.Tuhan sendiri mengangkat kita sebagai mahluk mulia ,yang diberi tanggungjawab mengelola bumi dan segala isinya,bukan untuk merusaknya.Tuhan memahkotai kita dengan kuasa dan kemuliaan-Nya.Apapun kedudukan seseorang dan siapapun dia,ia harus bertanggungjawab.Minta kekuatan dari Tuhan saja untuk dapat menjalankan tanggungjawab itu dan sadarilah tanggungjawab itu.

Yang dapat kita pelajari dari kitab Mazmur ini adalah :

1.Jagalah apa yang sudah Tuhan buat untuk kita.Bertanggungjawablah atas peran dalam keluarga dengan sukacita sebagai bentuk rasa syukur kita pada Tuhan.

2.Jangan sombong ! Jagalah kekudusan dalam tugas dan tanggungjawab kita.

3.Keluarga adalah dasar atau wadah untuk mengenal siapa diri dan Tuhan kita.Jangan lah kita sebagai orangtua hanya memenuhi kebutuhan fisik anak-anak ,tetapi moral dan etikanya juga.

Marilah,jaga kepercayaan Tuhan untuk kita masing-masing dalam tugas dan tanggungjawab kita dalam keidupan keluarga.Amin.

Comments

comments