Ibadah Komisi Perempuan Rabu 30 September 2015

Tema : Iman,Pengharapan dan Kasih

iman,hap,ksih

Pembicara : Pdt.Esra A.Soru,S.Th,MPdk

 

Setiap orang diberikan berbagai-bagai karunia untuk melayani.Tapi dalam kenyataannya,banyak jemaat yang merasa bangga dengan karunia yang dimiikinya dibandingkan dengan jemaat yang lain.Akibatnya muncul kesombongan,iri hati,merendahkan orang lain,rasa jengkel dan lain sebagainya.Inilah salah satu masalah dalam memiliki karunia,seperti masalah yang dialami oleh jemaat di Korintus.

Jika terjadi hal seperti ini maka tidak ada kasih didalamnya.Kasih lebih unggul daripada semua karunia yang ada.Karunia berasal dari roh,tetapi kasih adalah buah roh itu.Buah roh hanya 1 yaitu kasih yang didalamnya ada sukacita,damai sejahtera dll ( Sifat kasih : 1 Kor 13 : 6-7 ; Kekelan kasih : 1 Kor 13 : 8-12).

Kita diberi karunia untuk melayani dibumi ini  dan semua karunia itu akan lenyap saat Tuhan datang,tetapi iman,pengharapan dan kasih akan tetap tinggal.Tetapi mengapa kasih menjadi hal yang terbesar ? Karena iman dan pengharapan berasal dari kasih,dan keselamatan yang kita peroleh pun karena kasih.Itulah yang membuat  kita tetap hidup karena kasih Kristus ( 2 Kor 5 : 14-15 ; Galatia 2 : 20).Kasih juga merupakan motivasi kita untuk mengasihi ( 1 Yohanes 4 : 11).

Kasih adalah fondasi kehidupan Kristen.Tanpa kasih kita tidak akan memiliki iman,dan tidak akan pernah punya pengharapan.Karena itu sekalipun iman dan pengharapan kita pun kekal ,tapi kasih lebih besar dari keduanya.Karena itu marilah kita hidup dalam kasih.Kasih kepada Allah  dan sesama kita.Amin.

Jumlah kehadiran : 33 orang (termasuk pembicara dan Kak Timoti)

 

 

 

Comments

comments