Renungan Harian 24 Juli 2015

MENYENANGKAN SEMUA ORANG

Sama seperti aku juga berusaha menyenangkan hati semua orang dalam segala hal, bukan untuk kepentingan diriku, tetapi untuk kepentingan orang banyak, supaya mereka beroleh selamat.

(1Kor. 10:33)

Ibu Ceria berumur 70 tahun. Ia seorang pelayan khusus yang melayani sesama lansia. Ia sering menghadapi kesulitan dalam melayani berbagai keinginan jemaat. Maklum, semakin berumur biasanya orang jadi seperti anak kecil lagi. Ingin selalu diperhatikan, kadang-kadang mudah tersinggung, kesal atau tidak peduli kepada orang lain. Ibu Ceria sadar, untuk dapat melayani dengan baik ia butuh pertolongan Tuhan. Ia selalu memohon kepada Tuhan agar ia diberi hikmat dan bijaksana serta tuntunan Roh Kudus.

Rasul Paulus dalam pelayanannya juga berusaha melakukan segala sesuatu dengan baik. Ia berusaha menyenangkan semua orang dalam segala hal. Bukan untuk mencari nama atau kepentingan dirinya, melainkan untuk kepentingan orang banyak. Paulus rindu agar keselamatan di dalam Kristus juga dialami orang-orang yang dilayaninya. Nah bagaimana dengan kita? Apakah kita juga melayani orang-orang di sekitar kita dengan tulus? Untuk kepentingan siapa? Kepentingan mereka atau kepentingan kita? Mari kita belajar dari Paulus, agar segala sesuatu yang kita lakukan semata-mata agar orang yang kita layani mendapat keselamatan di dalam Kristus.

 

Disadur dari Renungan Harian Lansia-Jendela Hati

Comments

comments