Renungan Harian 26 Juni 2015

Aku Cinta Dia Karena…
Ayat Emas
“Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.”
(Rm.5:8)
Bacaan: Roma 5:6
Kalian pasti pernah merasakan jatuh cinta, cinta monyet, cinta sejati, mengasihi seseorang. Kira-kira apa sih alasanmu saat jatuh cinta pada seseorang? Berbagai jawaban pasti muncul dalam pikiran kita: aku cinta dia karena dia cakep… aku cinta dia karena pintar… aku cinta dia karena jago main basket… dan lain-lain.Namun, bayangkan jika orang yang kita cintai tiba-tiba kehilangan semua “atribut” yang dulu membuat kita jatuh cinta padanya. Misal dia sudah tidak cakep lagi, menjadi cacat, sudah tua… apakah kita masih mencintainya?

Kebanyakan dari kita jadi berpikir ulang? Namun Tuhan Yesus mengajarkan untuk mengasihi orang lain tanpa syarat. Tuhan mengasihi Adam dan Hawa yang murni tanpa dosa, saat pertama kali diciptakan. Namun ketika mereka jatuh dalam dosa, Allah tidak berhenti mengasihi mereka (walau mereka tetap harus dihukum). Allah mengirimkan anak-Nya untuk menyelamatkan manusia berdosa, sebagai bukti cinta-Nya pada manusia.

Allah sendiri telah menunjukkan pada kita bahwa kasih-Nya tidak berkesudahan. Pertanyaannya, bisakah kita mengasihi orang lain dengan kasih Kristus?

Cinta sejati adalah cinta yang mampu mencintai dalam segala waktu dan keadaan
Disadur dari Renungan Harian Teenz

Comments

comments