Renungan Harian 13 Juni 2015

ROH YANG BERBISIK

Oleh bisikan Roh murid-murid itu menasihati Paulus, supaya ia jangan pergi ke Yerusalem.

(Kisah Para Rasul 21:4)

Didi sekeluarga sedang makan malam. Papa bercerita tentang pengalamannya hari ini. “Tadi kan ada acara ulang tahun teman di kantor, lalu semua karyawan diberikan nasi kotak. Karena puasa, Papa bawa pulang nasi kotaknya. Di perjalanan pulang, Papa melihat ada seorang anak kecil yang meminta-minta di perempatan lampu merah. Lalu ada suara yang berbisik di hati Papa, ‘Kasih saja nasi kotak ke anak itu.’ Ketika lampu berwarna merah, Papa buka kaca mobil dan memberikan nasi kotak itu kepadanya.”

Adik-adik, mungkin kita pernah mengalami hal seperti yang dialami oleh Papanya Didi. Ada suara dari hati kita yang mengajak kita untuk berbuat baik. Siapakah yang berbisik itu? Nah, suatu kali ada bisikan yang didengar oleh orang-orang Kristen di Tirus. Mari kita membaca Kisah Para Rasul 21:1-4! Ternyata yang berbisik itu Roh Kudus. Roh Kudus membisikkan di dalam hati orang-orang yang percaya kepada Tuhan Yesus saat itu, supaya Paulus jangan pergi ke Yerusalem.

Adik-adik, senang sekali ya kalau kita bisa mendengarkan suara Roh Kudus. Kita dapat melakukan apa yang dikehendaki Allah Bapa di dalam kehidupan kita. Oleh karena itu, mari kita minta kepada Allah Bapa agar kita diberikan kemampuan untuk mendengar bisikan Roh Kudus dalam diri kita dan mengerti bahwa Roh Kudus membimbing kita.

Comments

comments