Ibadah Komisi Kaum Wanita,10 Juni 2015

Meresponi Panggilan

1 Petrus 4 : 7-11

Pembicara : Pdt.Anthonetha Manobe,S.Th

Kitab ini ditulis terutama untuk orang-orang Asia yang sedang dalam pergumulan iman mereka.

Adapun orang Kristen sejati adalah mereka yang mampu menguasai diri sehingga dapat menjadi tenang dan berdoa.Dengan demikian mereka memiliki hubungan yang baik dengan Tuhan,yang ditunjukkan dengan kasih dan hubungan yang baik dengan sesama,sehingga genaplah yang tertulis bahwa hukum yang pertama dan terutama adalah mengasihi Tuhan Allah dengan segenap hati,jiwa dan akal budi.Dan hukum yang kedua,yang sama dengan itu adalah mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri.

Orang yang meresponi panggilan Tuhan akan melakukan :

A.Berbicara

  1. Menyatakan segala sesuatu dengan berbicara yang baik,yaitu berbicara tentang Tuhan sehingga dapat menjadi berkat bagi orang lain.
  2. Berbicara tentang hal yang benar dan bukan dusta.Jadilah agen-agen Kristus lewat perkataan yang benar sehingga lewat perkataan kita,mencerminkan diri kita sebagai Kristen sejati (yang memiliki karakter Kristus a.l : tidak menyimpan pahit hati/dendam,tulus dan rendah hati).
  3. Berbicara untuk membangun dan bukan untuk meruntuhkan (Yakobus berkata : “hati-hati dengan lidah”).

B.Melayani

Layanilah tanpa memandang siapa orang itu (melayani dengan tulus).Melayani adalah memberikan total diri kita,dan bukan setengah-setengah.Jadilah berkat dengan potensi yang ada pada kita.Layanilah seorang akan yang lain dengan tulus (saling melayani itu penting dalam hidup orang percaya).

Amin.

Tempat : Lt.2 gedung GMIT Agape

Waktu : 15.30-17.00 wita

MC : Aci Liani

Pemusik : Sdri.Nikita

Kolektor : Ibu Lomi

Doa pembuka : Aci Sisca

Kesaksian : Aci Ema (perlindungan Tuhan saat suami mengalami kecelakaan),Ibu Mardi (pertolongan Tuhan dalam proses mendapatkan hak milik atas rumah dinas),Ibu Adelin (penyertaan Tuhan sehingga mencapai usia 51 tahun,dan sudah selesai kemo/ayat kekuatan dari Roma 8)

Doa Penutup : Ev.Ellen Amalo,S.Pdk

HBD Aci Leang,Tuhan Yesus memberkati slalu…

***

Comments

comments