Renungan Harian 6 Juni 2015

MENARI UNTUK TUHAN…

BACAAN : KOL 3:23-24, MAT 5:16

Karissa Schlosser adalah seorang ice-skater yang berbeda dari yang lain. Gadis berumur 16 tahun ini memutuskan untuk memuliakan Tuhan melalui dunianya, ice skating. Saat meluncur di atas es, Karissa melakukannya seolah ia menari untuk Tuhan. Dan ia memang sungguh menari untuk Tuhan. Karissa memilih seorang pelatih Kristen yang memiliki hati yang sama seperti dirinya, untuk membuatkan koreografi tarian yang memuliakan Tuhan.

Sejak usia 13 tahun, Karissa bahkan memutuskan untuk menari hanya dengan diiringi lagu rohani. Ketika untuk pertama kalinya ia tampil solo, dipilihnya lagu-lagu rohani seperti “I Can Only Imagine”, “Who Am I?”, dan “You Raise Me Up”. Suasana ruangan mendadak berubah. Semua penonton merasa sangat diberkati dengan performanya. “Aku ingin semua orang tahu bahwa tarianku berbicara tentang Tuhan Yesus”

PEMUDA-PEMUDI, kita bisa memuliakan Tuhan dengan berbagai cara. Apa yang menjadi bakat atau talenta kita bisa berbeda-beda, namun kita bisa memakainya untuk tujuan yang sama, to glorify our Lord!

–       Seperti  Miriam mengambil rebana untuk menari setelah melewati Laut Merah yang terbelah.

–       Seperti gembala muda Daud dengan umban batunya.

–       Seperti Salomo dengan puisi-puisinya.

–       Seperti Musa dengan tongkatnya.

–       Seperti Lidya dengan hasil dagang kain ungunya.

–       Seperti anak kecil dengan 5 roti dan 2 ikannya.

Apapun juga yang kita miliki dan bisa kita lakukan, dapat kita pakai untuk memuliakan nama-Nya.

Dalam hidup ini , kita selalu punya kesempatan dan diberi kesempatan untuk memuliakan Tuhan, hingga banyak orang boleh berkata ”Sungguh Tuhan itu ajaib!”

Disadur dari Renungan Kristen

Comments

comments