Renungan Harian 22 April 2015

Tabut Allah,Indah,Janji Allah,Sempurna !

“Haruslah mereka membuat tabut dari kayu penaga, dua setengah hasta panjangnya, satu setengah hasta lebarnya dan satu setengah hasta tingginya.”

(Keluaran 25:10)

Adik-adik apakah pernah melihat gambar Tabut Perjanjian? Tabut Perjanjian bukan sekadar kotak kayu lho. Tabut ini terbuat dari kayu yang sangat baik, yaitu kayu penaga yang berasal dari pohon yang dapat tumbuh di berbagai tempat. Kayu ini kuat dan tahan terhadap cuaca, bahkan rayap. Kayu untuk Tabut Perjanjian itu dibentuk secara khusus dengan ukuran yang ditentukan sendiri oleh Tuhan. Tabut ini dilapisi emas murni di bagian luar dan dalamnya sehingga tidak nampak lagi kayunya. Tabut ini dihiasi patung Kerub, yaitu patung malaikat bersayap yang juga terbuat dari emas. Kalau dibayangkan akan nampak sangat mewah sekali.

Adik-adik, yuk kita baca Keluaran 25:10-18! Adik-adik, bila Tabut Perjanjian yang isinya adalah lempeng batu bertuliskan 10 perintah Allah atau Taurat dibuat dengan begitu indahnya, bagaimana dengan janji Allah ya? Wah, pasti jauh lebih indah dan sempurna dari hanya sekadar Tabut yang adalah buatan manusia. Bangsa Israel saat itu mengalami bagaimana kehadiran Tabut Perjanjian menjadi tanda kehadiran Tuhan yang memelihara dan memimpin bangsa Israel dengan kuasa yang ajaib.

Janji Allah menjadi janji yang paling sempurna yang pernah ada, tiada cacat cela dan tidak diingkari, selalu terbukti nyata. Jadi kita tidak perlu takut Tuhan tidak menepati janji-Nya. Tuhan pasti menepati janji-Nya untuk memelihara hidup kita dan menolong kita.

Comments

comments