Ibadah Komisi Wanita,Rabu 18 Maret 2015

Tema                                    : Arti Salib Bagiku dan Bagimu

Nats Pembimbing           : Roma 6 : 1-14

IMG_0907

Pembicara                          : Sdri.Nuke Angelya

 

Salib dalam kekaisaran Romawi adalah suatu hukuman bagi orang jahat dan pelaku kriminal.Sedangkan bagi orang Yahudi,arti salib adalah penganiayaan dan hukuman gantung untuk orang-orang terkutuk (Ulangan 21 :23).

Salib merupakan cara Allah untuk mandamaikan diri-Nya sendiri dengan manusia berdosa,jahat dan terkutuk,lewat karya keselamatan Yesus Kristus.Karena itu dosa tidak bisa lagi menguasai Kasih Karunia dalam Kristus.Janganlah kita berkompromi lagi dan dikuasai oleh dosa.Apalagi menjadi hamba dosa.Dosa membuat kita jauh dari Allah.

Jika kita telah mengakui dosa kita dan meminta ampun atas dosa-dosa kita,maka janganlah kita hidup didalamnya lagi.Mengapa ? Karena kita sudah mati bersama-sama Kristus,dikubur dan bangkit untuk hidup bersama-sama Dia.Mati,dikubur dan bangkit didalam dosa.

Kita sudah hidup baru dalam kasih karunia,yang didalamnya ada pertobatan.Hidup manusia dibenarkan oleh iman yang sungguh-sungguh kepada Tuhan.

Jadi arti daripada salib,bukan hanya memandang Yesus yang mati,dikuburkan dan bangkit,melainkan juga kita yang ikut didalamnya (ayat 10).

Amin.

 

Pimpin Doa Syafaat        : Ibu Mauboy

MC                                         : Aci Leang

Kesaksian                            : Ibu Kisek,Aci Neang,Aci Leang

Pemusik                              : Ev.Ellen Amalo,S.Th

Kehadiran                           : 40 orang ( Selamat bergabung untuk anggota persekutuan baru, ibu Novi)

 

 

 

 

Comments

comments