Lizzie,Wanita Terjelek di Dunia

Lizzie

Lizzie Velazques adalah seorang wanita yang berusia sekitar 24 tahun. Mungkin ada yang sudah melihat foto-foto wanita ini yang sering muncul di jejaring sosial karena kejelekannya. Kenapa dia dikatakan wanita terjelek didunia? Ternyata wanita ini memiliki penyakit neonatal progenoid yang membuat cepat tua dan tubuh yang tidak bisa menyimpan lemak, sehingga lihat saja penampakan gadis ini sangat kurus dan tua di usianya yang masih muda.

Tapi jangan meremehkan kemampuan wanita ini, pasalnya walaupun Lizzie Velasques dinobatkan menjadi wania terjelek didunia tapi dia sudah menjadi inspirasi tentang makna arti kecantikan. Bagaimana inspirasinya? Selama ini dia sudah berjuang mati-matian agar terlihat cantik walupun itu mustahil, selama ini Lizzie Velasques sudah menjadi korban bullying sejak kecil. Bahkan pada waktu SMA dia telah melihat sebuah video youtube dengan judul “World’s Uglliest Woman” yang artinya “Wanita terjelek didunia” dan video tersebut sudah meraih jutaan penonton. “Bagaimana reaksi kita jika hal ini terjadi pada diri kita sendiri?”

Lizzie pun sangat malu dan depresi sangat berat saat itu, namun dibawah keterpurukannya dan ejekan warga seantero dunia, kini dia mulai bangkit untuk membungkam mulut semua orang yang telah mengejek dia. Dengan dukungan keluarga, Lizzie bekerja sama dengan pakar kesehatan dan para dokter untuk meriset semua penyakit yang dideritanya.Sampai akhirnya Lizzie mulai pede dengan semua karyanya dan dia bisa menerima dirinya sendiri apa adanya.

Bukan hanya sampai disitu, ternyata Lizzie juga merupakan motivator paling populer dan diminati di Amerika serikat.Lizzie sering muncul di berbagai acara televisi. Salah satu kalimat motivasi Lizzie yang paling booming salah satunya seperti “cantik adalah saat kita bisa menerima diri kita apa adanya, saat itulah kita bisa melihat diri kita yang paling cantik” kata Lizzie.

Selain itu Lizzie pun berkata bahwa cantik itu bukanlah yang dilihat dari TV atau media masaa lainnya, “cantik bukanlah standart yang ditetapkan orang, seperti tubuh harus langsing, kulit harus putih, atau rambut harus panjang. Cantik adalah diri kita sendiri karena kita memutuskan untuk cantik” ucap Lizzie.

Wanita terjelek didunia ini pun tidak segan-segan untuk membagikan tips untuk membungkan mulut para pembully.Dia hanya menanggapi ejekan dan cemoohan terhadap dirinya hanyalah humor “mereka boleh saja mengejek saya, tapi ejekan itu tidak akan membuat saya sedih dan terpuruk karena memang itu yang mereka iginkan dan cara untuk membungkam mulut para bully adalah dengan menjadi bahagia” kata Lizzie. waw super sekali bukan?

Maka dari itu meski kita sering merasa tidak cantik seharusnya kita tetap bangga karena kita merupakan ciptaan Tuhan yang terbaik yang telah dilahirkan kedunia,dengan maksud dan tujuan khusus untuk kemulian-Nya.Janganlah kita fokus pada kecantikan jasmani kita,tetapi fokuslah pada kehendak Allah dalam hidup kita.

1 Petrus 3 : 3-5a Perhiasanmu janganlah secara lahiriah,yaitu dengan mengepang-ngepang rambut,memakai perhiasan emas atau dengan mengenakan pakaian yang indah-indah,tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram,yang sangat berharga dimata Allah.Sebab demikianlah caranya perempuan-perempuan kudus dahulu berdandan,yaitu perempuan-perempuan yang menaruh pengharapannya kepada Allah;

 

 

Comments

comments