Bekalku di Hari Tua

Bacaan Alkitab : 2 Tim 1 : 5-7

Yang di maksud dengan bekal itu bermacam-macam.Bisa mobil,rumah,dan lain-lain,terutama uang.Tetapi bekal-bekal itu hanya sebatas jasmani.Bekal apa yang seharusnya kita butuhkan ? Yaitu bekal iman dan spiritual.

5 keuntungan memiliki spiritualitas yang baik :

1.Memiliki keramahtamahan

2.Bisa merasakan kesusahan orang lain

3.Punya tujuan hidup yang pasti

4.Terus bertumbuh

5.Menikmati semua dalam hidup.Ini yang paling sulit.

Lois dan Eunike adalah perempuan dengan status rendah di masyarakat.Mereka tidak memiliki apa-apa.Tetapi setiap orang yang memiliki iman,hidupnya pasti di cobai (kata pencobaan sangat dekat dengan penderitaan).

Iman adalah bekal terbaik di hari tua,karena dengan iman lah kita dapat bertahan di dunia dengan berbagai-bagai hal yang harus di hadapi.Iman bukan hanya menjadi bekal bagi diri sendiri,tetapi bekal untuk keluarga kita,oraang yang dekat dengan kitabahkan orang lain.Hanya iman yang dapat menolong kita.Seorang ibu memiliki peran yang besar dalam membekali iman kepada keluarga.

Lois dan Eunike adalah contoh perempuan-perempuan yang memberikn bekal iman yang baik kepada keluarganya.Jadi iman harus di salurkan juga untuk orang lain,terkhusus untuk anak cucu kita,apalagi di jaman yang semakin modern dan jahat ini.Karena iman yang menunjukkan bahwa kita mempercayai Allah.Amin.

Pembicara Sdra.Christian L.Nussy,S.Th pada ibadah UPP.Wanita,Rabu 3 Oktober 2018

Comments

comments