header image
 

All posts in March 19th, 2018

Usai Ibadah Minggu 18 Maret 2018 berlangsung dua kegiatan sekaligus yaitu Donor Darah dan Agape Got Talent.Kegiatan donor darah yang berlangsung setiap tahun ini bertujuan untuk memaknai pengorbanan Kristus di atas kayu salib untuk menebus dosa manusia ; sedangkan Agape Got Talent merupaka kegiatan yang baru dilaksanakan dengan tujuan  untuk memaksimalkan dan menemukan berbagai talenta untuk melayani dan memuliakan Tuhan.

Donor Darah

1.Pendaftaran dan Pemeriksaan :

2.Pengambilan darah :

Agape Got Talent

1.Persiapan :

2.Jalannya lomba :

3.Kegiatan Penutup : Pengumuman Pemenang lomba Agape Got Talent dan Doa

Ada 4 makna pembasuhan yang Yesus lakukan :

1.Yesus mengasihi murid-murid.Pembasuhan sebenarnya hanya dilakukan oleh orang-orang dengan status rendah seperti budak.

2.Gambaran Allah tentang salib-pengorbanan Yesus.Murid-murid masih terbawa euforia terkenalnya Yesus.Namun pembasuhan ini mengingatkan bahwa Yesus akan di rendahkan pada peristiwa salib.

3.Yesus ingin beri teladan agar murid-murid saling membasuh atau melayani satu sama lain.Iblis tahu bahwa bersatu merupakan hal berbahaya yang dimiliki oleh murid Kristus,maka perpecahan adalah jalan terbaik untuk membuat murid Kristus jatuh ke dalam dosa.

4.Pembasuhan adalah lambang dari manusia berdosa menjadi manusia baru di dalam Tuhan.

 

Melalui ini,ada beberapa hal untuk di renungkan :
1.Waktu Tuhan sudah dekat,maka jangan menyombongkan diri.Jangan sampai ada kesombongan dalam diri karena itu tidak sesuai dengan teladan Tuhan Yesus.

2.Jika kita di rendahkan oleh orang lain,ingat bahwa Kristus sudah terlebih dahulu merasakannya.Kadangkala rasa sakit itu di gunakan oleh Allah untuk menarik manusia sedikit keras ke bawah untuk d ilentingkan tinggi ke atas nantinya.

3.Kerendahan hati adalah suatu sikap sadar bahwa kita punya kelebihan tetapi tahu bersyukur dan bisa menempatkan diri.Orang yang rendah hati itu jujur dan tidak bertopeng.Ia mengakui kesalahan dan kekurangan.Tidak cemburu pada pemilikan orang lain.Ia tidak akan bermegah atas penderitaan orang lain dan selalu solider dengan sesama yang membutuhkan pertolongan.

 

Pdt.Yandi  Manobe,S.Th

Berikut jadwal ibadah rumah tangga 26-28 Maret 2018 :

HARI/TANGGAL JAM KELUARGA PELAYAN
Senin,26 Maret 2018 17.00 Sdra.Matthew Matulesy Sdra.Jevin,Ibu Anna,Bp.Nelson
18.30 Ibu Farida Djo
17.30 Bp.Tony Bela Sdra.Eka,Ibu Ira,Bp.Dafid
19.00 Bp.Rusyanto Hizkia
Selasa,27 Maret 2018 17.30 Bp.Rongky Famdale Sdra.Jevin,Bp.Lulu,Ibu Verry
19.00 Ibu Margaret Kusuma
17.30 Bp.Eduard Nussy Sdra.Eka,Ibu Isye,Bp.Kenhogi
19.00 Sdri.HelenstinsaNawa
Rabu,28 Maret  2018 18.30 Bp.David Satrio + Bp.Boby Gousario Sdra.Eka,Bp.Oematan,Bp.Donny