header image
 

All posts in March 4th, 2018

TEMA IBADAH UMUM :”PENDERITAAN KRISTUS DALAM KESEDERHANAAN-NYA”

TANGGAL TEMA PEMBICARA
04 Maret 2018 Melayani Kristus dan Sesama Dengan Cara dan Pada Waktu Yang Tepat Pdt.Anthonetha Manobe,S.Th
11 Maret 2018 Teladan Yesus Dalam Kerendahan Hati Pdt.Yandi Manobe,S.Th
18 Maret 2018 Kristus Yang Bergumul Dalam Kesendirian-Nya Pertukaran Mimbar
25 Maret 2018 Menyangkal Diri Bukan Menyangkal Yesus Pdt.Yandi Manobe,S.Th

 

UPP Misi bekerjasama dengan UPP Kaum Bapak dan UPP Pasutri mengadakan Pelayanan KPI (Pengkhotbah Pdt.Yandi Manobe,S.Th) ,Pelayanan Diakonia dan Pengobatan Gratis pada hari Minggu 4 Maret 2018 pukul 07.30 Wita di Jemaat Rehobot Fatukanutu Klasis Kupang Tengah.

Pelayanan KPI :

Pelayanan Diakonia mewakili jemaat GMIT Agape Kupang oleh :  Bpk.Eduard Nussy (Majelis UPP.Kaum Bapak),Bpk.Oktavianus Boesday (Ketua UPP.Pasutri),Bpk.Donny Famdale ( Majelis UPP.Misi),dan Albert Abineno ( Sekretaris ) :

Pelayanan Pengobatan Gratis :

Oleh Pdt.Anthonetha Manobe,S.Th

Bacaan Alkitab : Kisah Para Rasul 7 : 54-60

 

Dalam bacaan alkitab di atas,tertulis jika Stefanus merupakan orang yang setia sampai mati (martir).Hidup manusia memang penuh dengan pergumulan.Dalam menghadapi tantangan dan pergumulan hidup,sudahkah kita setia ? Sebenarnya apa itu setia ? Setia merupakan keteguhan hati,hati yang teguh/kuat dan tidak berpaling.Setia mempunyai unsur-unsur,yaitu berpegang teguh dan percaya pada kebenaran dan janji Allah.

Kita dapat belajar hal setia dari Yesus dan Stefanus.Kesetiaan Yesus pada misi keselamatan dunia dari Bapa,yaitu : 1.) Karena Ia Tuhan 2.) Cawan yang berat di taman Getsemani tetap di terima-Nya. Sedangkan kesetiaan Stefanus dapat kita lihat,yaitu : 1.) Karena ia mengenal Tuhan dengan baik 2.) Ia berpengharapan kuat pada Yesus dan berpegang pada kebenaran.

Orang setia karena :

1.) Punya kasih (belajar setia dan mau menderita)

2.)Pengalaman bersama Tuhan

3.)Kesetiaan iman (mendengarkan firman Tuhan)

4.)Ungkapan syukur

5.)Komunikasi dengan Tuhan (berdoa)

6.)Realistis

7.)Penerimaan

Orang yang tidak setia karena :

1.)Kekecewaan

2.)Ada pilihan lain

3.)Tidak mampu bertahan(tidak sabar)

4.)Tidak bisa membangun hubungan baik (komunikasi terputus dengan Tuhan)

Refleksi : Apakah kita sudah berlaku setia pada Tuhan dengan berpegang teguh dan percaya pada kebenaran dan janji Allah ?

 

Khotbah  pada ibadah rutin UPP.Perempuan,Rabu 28 Februari 2018

Minggu 25 Februari 2018 pukul 11.00-12.30 Wita berlangsung rapat majelis bersama seluruh pekerja gereja di ruang sekretariat GMIT Agape Kupang.Rapat di mulai usai ibadah Minggu,dan membahas berbagai hal seputar pekerjaan pelayanan di jemaat Agape serta kendala-kendala dan solusi terbaik yang dapat dilakukan oleh majelis bersama semua pekerja gereja (koster,satpam,hamba Tuhan,pengelola website,kontrol ke-rumah tangga-an) untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal bagi kemuliaan Tuhan.