header image
 

All posts in February, 2018

Markus 1 : 40-42

Dibalik bagusnya medsos pada zaman ini,ternyata ia menyimpan banyak hal negatif yang tidak dapat di hindari oleh penggunanya.Tanpa sadar medsos membuat pengguna kehilangan kepekaan rasa berbelas kasih terhadap sosialnya.Mengapa ? Ada 4 alasan mengapa medsos melemahkan kepekaan sosial,khususnya rasa belas kasih penggunanya :

1.Medsos membuat penggunanya terobsesi dengan dirinya sendiri (me-centered).”Medsos melatih kita untuk lebih narsistik,lebih menonjolkan diri sendiri ” ( Craig Groeschel).Dengan demikian,seseorang akan tidak peduli dengan orang lain.

2.Medsos mengubah kepedihan menjadi pergumulan populer yang mudah di tinggalkan.Banjir berita dengan berbagai emosi membuat orang akhirnya kurang peka karena terlalu mudah berganti emosi.Belum lagi banyak berita hoax membuat orang sulit percaya dengan berita yang tersebar.

3.Medsos membuat penggunanya tidak peduli dengan sesama karena minimnya interaksi langsung yang terjadi seperti dulu.Komunikasi sambil menatap mata sudah jarang terjadi karena semua bisa di lakukan dengan via medsos.

4.Medsos membuat penggunany kehilangan kepedulian yang di sertai tindakan nyata dari hati.Bagi orang yang berduka,kseringkali kata ” Turut Berduka” dikira sudah cukup mewakili.Tapi itu tidak cukup.

Yesus menunjukkan bahwa belas kasih harus didukung oleh tindakan nyata.

 

Oleh Sdra.Josua J.Sengge,S.Th

Khotbah pada Ibadah rutin UPP.Remaja,25 Februari 2018

Perayaan Imlek UPP.Anak berlangsung pada hari Minggu 25 Februari 2018.Ibadah ini merupakan ibadah gabungan kelas sekolah Minggu pagi dan siang yang berlangsung pada masing-masing kelas.Ibadah juga di isi dengan games,kreativitas dan penyampaian firman Tuhan berkaitan dengan Imlek.

Suasana Ibadah pada masing-masing kelas Sekolah Minggu :

 

Foto bersama usai kelas sekolah Minggu :

 

Ibadah gabungan wanita dan lansia pada hari Rabu 21 Februari 2018 di mulai pada pukul 16.00 Wita.Ibadah gabungan ini dalam rangka syukuran imlek dan di pimpin oleh Pdt.Yandi Manobe,S.Th dan di akhiri dengan jamuan makan bersama.

 

Ibadah Minggu sekaligus syukuran imlek pada Minggu 18 Februari 2018 mengangkat tema “Hadiah Sukacita” yang di pimpin oleh Pdt.Sia Kok Sin,D.Th dari STT Aletheia Lawang.

 

“Mengalami Allah Melalui Kitab Mazmur (Mazmur Pujian,Ucapan Syukur dan Keluhan)” merupakan tema dari seminar dengan pembicara Pdt.Sia Kok Sin,D.Th dari STT.Aletheia Lawang.Seminar berlangsung hari Sabtu 17 Februari 2018 pukul 17.30-20.00 Wita di gereja Agape.Melalui seminar ini di harapkan seluruh peserta dapat memahami dan mengalami Allah lewat Kitab Mazmur.

 

Suasana dan  Para Peserta Seminar : 

 

Dikarenakan semakin meningkatnya jumlah penderita hepatitis di kota Kupang,maka UPP.Kaum Bapak bekerjasama dengan Laboratorium Kesehatan Prodia mengadakan Seminar Kesehatan yang berlangsung pada hari Senin 5 Februari 2018 .Seminar  berlangsung mulai pukul 19.00 Wita dan terbuka untuk umum(gratis) dan jemaat.Mengangkat tema “Penyakit Hepatitis dan Upaya Pencegahannya” di harapkan agar peserta seminar dapat mengetahui berbagai hal terkait penyakit hepatitis seperti penyebab,pencegahan,gejala dan pengobatan.

 

“Mengutamakan Tuhan ” merupakan tema yang di angkat oleh BP.UPP.Remaja pada ibadah rutin Minggu 4 Februari 2018.Firman Tuhan disampaikan oleh Sdra.Eka P.Hia.

 

Pemaparan program dan anggaran tahun 2018 berlangsung usai ibadah Minggu 4 Februari 2018.Hal-hal yang berkaitan kondisi keuangan gereja per tanggal 1 Januari 2018,program pelayanan dan anggaran dari masing-masing UPP (Unit Pembantu Pelayanan) di sampaikan oleh Ketua Majelis GMIT Agape,Bapak Paul Dima dan di lanjutkan dengan penyerahan buku Kegiatan Pelayanan 2018 kepada masing-masing Hamba Tuhan,Majelis,BP3J dan Ketua UPP.

 

Ibadah Minggu UPP.Remaja pada tanggal 28 Januari 2018 dipimpin oleh ibu Pdt.Anthonetha Manobe,S.Th dengan tema ” Jadilah Pembela,Bukan Pembully”.Ibadah di isi dengan diskusi dan pemahaman Alkitab.

 

Ibadah seluruh BP UPP (Badan Pengurus Unit Pembantu Pelayanan),Majelis,BP3J dan Hamba Tuhan berlangsung pada hari Jumat 26 Januari 2018.Ibadah di mulai pada pukul 18.00 Wita di Lt.2 gedung GMIT Agape.

Usai ibadah dilanjutkan dengan Rapat Pleno yang membahas program pelayanan dari masing-masing UPP.Rapat Pleno ini berlangsung selama tiga hari yaitu pada hari Jumat-Minggu,26-28 Januari 2018 dan di mulai pada sore hari.

IMG-20180127-WA0009

« Older Entries