header image
 

All posts in October, 2017

Pada hari Rabu 11 Oktober 2017 di lakukan pemilihan Badan Pengurus Komisi Wanita periode 2017-2018.Pemilihan dilakukan usai ibadah rutin dengan tema “Memberi Diri (Dan Hati)” ; dipandu oleh Ev.Elen Amalo,S.PdK sebagai Ketua Panitia Pemilihan BP KW,Sdra.Eka P.Hia dn Sdra.Nando dan disaksikan oleh ibu Pdt.Anthonetha Manobe,S.Th serta Majelis Komisi Wanita,ibu Hanny M.Ang.

Pemilihan dilakukan dengan cara rahasia lewat kertas suara dengan menuliskan 5 nama calon Badan Pengurus Inti.

 

Bacaan : Efesus 5 : 28-30

Oleh : Sdra.Eka P.Hia

 

Seorang pria sudah di takdirkan untuk menjadi imam di dalam keluarga.Tugas seorang imam adalah untuk melayani orang-orang yang dipercayakan kepadanya.Keluarga akan hidup dalam Kristus lewat doa (memberi kesatuan & kebutuhan dalam keluarga ).Keluarga akan dipersatukan dalam roh oleh Yesus Kristus.Suami harus dapat berkomunikasi dengan baik.Jangan kasar,menyakiti,apalagi menghakimi terhadap istri/anaknya.

Suami harus dapat :

1.Mencari nafkah

2.Memberi rasa aman dan tenang

3.Berpartisipasi dalam pendidikan anak

4.Melindungi,bijaksana & mengasihi keluarga

Suami yang baik dan sehat harus dapat :

1.Menjadi partner bagi pasangannya

2.Berkomunikasi dengan baik bagi pasangannya

3.Menempatkan relasi dengan istri sebagai prioritas utama

4.Mencintai istri dan keluarga dengan sepenuh hati

5.Menjadi model dan menilai spiritual dalam keluarganya

Mintalah hikmat dan kekuatan daripada Kristus untuk dapat menjadi suami yang baik,seperti Kristus terhadap jemaat.Amin.

Ibadah rutin Komisi Kaum Bapak pada hari Senin 9 Oktober 2017 dengan mengangkat tema ” Melibatkan Tuhan Dalam Rencana Hidup” yang di bawakan oleh Sdra.Marvel Chrisjuan.

 

Ibadah Minggu 8 Oktober 2017

 

Menantikan Janji Tuhan merupakan tema yang dikupas tuntas oleh Ev.Josua J.Sengge,S.Th pada ibadah rutin Komisi Pemuda,Kamis 5 Oktober 2017.

Be Brave To Be Different (Berani Tampil Beda ) merupakan tema yang diangkat pada ibadah rutin Komisi Remaja,Minggu 3 September 2017 dengan pembicara Sdri.Maria Novita Nussy (mhswi.teologia UKSW Salatiga).

Praise and worship :

Ibadah rutin terakhir di bulan September,mengangkat tema ” Niat Hati “.

Ibadah minggu terakhir di bulan September 2017 mengangkat tema  : ” Keluarga Yang Berdoa dan Bekerja “.

 

Kamis 21 September 2017 Komisi Anak mengundang para orangtua bersama anak-anak untuk mengikuti kegiatan Family Day bertempat di Biara St.Mikhael Penfui.Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 Wita-13.00 Wita,dengan agenda kegiatan yaitu ibadah,games keluarga,dan foto bersama keluarga.

Sesi Ibadah :

Games dan foto bersama keluarga :

Ibadah rutin Komisi Wanita pada hari Rabu 6 Sptember 2017 mengangkat tema “Pengharapan Dalam Penderitaan “ dengan pembicara Pdt.Emr.Y.Kisek-Nuban,S.Th.

« Older Entries