header image
 

All posts in November 10th, 2015

Penghadapan Panitia Perayaan Natal 2015,Tahun Baru 2016,Tahun Baru Imlek,Paskah dan HUT Jemaat GMIT Agape Tahun 2016

 

Latihan penginjilan diadakan setiap hari Sabtu sore jam 16.00-17.00 wita,dengan tujuan memberikan rasa percaya diri,kemampuan dan mengasah talenta anak agar berani menceritakan tentang kebaikan dan kasih Tuhan Yesus terhadap semua orang,khususnya anak-anak/teman sebayanya.Media penginjilan yang digunakan antara lain kertas berwarna dan konsep penginjilan yang sudah dibuat oleh guru-guru sekolah Minggu.Tuhan Yesus memberkati.

 

Apa Hubungannya?

Nats : Semua yang manis, semua yang sedap didengar, … pikirkanlah semuanya itu (Filipi 4:8)
Bacaan : Kolose 3:1-14

Gambar di layar televisi menarik perhatian kita, sehingga membuat kita duduk menontonnya. Bila kita beralih dari satu saluran ke saluran lainnya dengan cepat, apakah hal itu berhubungan dengan apa yang kita putuskan untuk kita tonton dan apa yang ada di dalam hati kita? Apakah iman kita dalam Kristus ada hubungannya dengan pilihan saluran televisi kita?

Di dunia dengan standar-standar yang merosot, kita harus berpikir lewat pertanyaan ini: Bagaimana hubungan kita dengan Kristus memengaruhi kebiasaan kita menonton televisi?

Seorang penulis sekuler yang mengomentari acara-acara televisi masa kini berkata, Pendapat tentang ketidaksenonohan kini telah usang.Ia menjelaskan bahwa ada sebuah standar yang telah dikesampingkan pada masa kini. Standar apakah itu? Saya yakin itu adalah standar moral yang ditemukan dalam ajaran alkitabiah.

Kebanyakan acara yang diproduksi oleh stasiun televisi tidak diatur sesuai dengan pedoman yang Allah kehendaki untuk kita ikuti. Alkitab menyatakan, Semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu (Filipi 4:8). Kita memang sulit melakukan hal itu ketika diserang oleh gambar-gambar tidak senonoh yang disajikan oleh televisi.

Mari kita minta pertolongan Allah agar kita dapat membuat pilihan yang benar terhadap acara yang kita tonton di TV.

Dipanggil & Dipilih Untuk Melayani

Matius 10 : 1-14

 

Oleh Pdt.Anthonetha Manobe,S.Th

 

Ada dua hal nyata dari pemilihan murid-murid Yesus :

1.Yesus memilih murid-murid-Nya dari kalangan orang yang “biasa-biasa saja”.

Yang Yesus inginkan adalah memanggil mereka yang mau memberi diri untuk melakukan pekerjaan yang luar biasa.Pemberian diri merupakan syarat utama agar suatu pekerjaan dapat terlaksana dengan baik.

2.Yesus memanggil para murid dari berbagai profesi dan latar belakang,untuk duduk bersama dan melakukan pekerjaan besar.Orang-orang yang berbeda,jika duduk bersama dengan Yesus,pasti bisa melakukan pekerjaan yang baik,yaitu melayani Yesus.

 

Wajib kita duduk dan renungkan bersama mengapa Ia memilih kita dari berbagai latar belakang dan profesi untuk menjadi panitia perayaan Natal 2015,tahun baru 2016,tahun baru imlek,paskah dan HUT Jemaat Agape tahun 2016.

Dalam hal ini,karena Tuhan sudah memilih kita untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang besar,maka kita wajib melakukan pekerjaan itu untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.Ia memilih orang-orang yang mau bekerja,dan kita dipilih-Nya untuk bekerja.

 

Dalam melakukan pekerjaan pelayanan,hal ini merupakan suatu panggilan.Tuhanlah yang memilih dan memanggil,sehingga hendaklah pekerjaan itu dilakukan dengan maksimal,yang terbaik dan sungguh-sungguh.Dilakukan secara total untuk kemuliaan Tuhan saja.Jadikan tenaga kita sebagai perpuluhan untuk Tuhan,jangan hanya materi kita saja.

 

Yesus memberi kesempatan bagi kita untuk melayani dengan berbagai karakter yang kita miliki,selain latar belakang yang berbeda-beda.Karena itu pakailah semua itu dengan porsi yang tepat,karena tidak kebetulan Ia memilih kita.Amin.

 

Renungan diambil pada saat pengembalaan Panitia Perayaan,Jumat 6 November 2015 jam 18.00-20.00 wita