header image
 

All posts in September 5th, 2015

Cara TUHAN menjaga orang benar dalam Kasih


Bacaan Alkitab Mazmur 55:23 berkata serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN,maka IA akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkannya orang benar itu goyah.

Seberapa sering kita bertanya-tanya akan kehidupan ini,mengapa ini dan itu terjadi pada diri saya.Padahal saya selalu berbuat benar dihadapan TUHAN,mengapa persoalan,tantangan semakin berat saya jalani.Bahkan dibenci dan dikhianati oleh orang-orang yang sangat saya kasihi.Merasa tak mampu menghadapi sendiri segala persoalan dan masalah tersebut menjadi ujian tersendiri bagi kita.

Apakah karena persoalan tersebut kita akan semakin dekat kepada Tuhan atau malah semakin jauh.Hidup ini memang terdiri dari banyak pilihan tetapi diantara pilihan-pilihan tersebut ada salah satunya yang paling terbaik,namun dalam memilih kita memerlukan campur tangan Tuhan Yesus didalamnya karena Ia jauh lebih mengenal akan segala sesuatu tentang diri kita.Ia tahu yang terbaik buat hidup anak-anak-Nya.

Jikalau kamu lemah karena berbagai-bagai pencobaan tetaplah ingat masih ada Tuhan Yesus yang jauh lebih berkuasa membuka jalan dan mengangkatmu melebihi para pemenang.Yakobus 2:1 -4 menjadi dasar kita dalam menghadapi tantangan dan pencobaan-pencobaan tersebut.Karena itu sediakanlah waktu 10 menit paling kurang untuk bergumul dengan TUHAN menyerahkan segala persoalan dan beban hidupmu pada Yesus yang selalu siap menolongmu.

Matius 11:28 berkata marilah kepada-Ku semua yang letih lesu dan berbeban berat,Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Tuhan tidak akan pernah membiarkan kita berjalan sendiri tanpa tujuan yang jelas,Ia membimbing kita diwaktu kita kehilangan arah dan menghibur diwaktu susah.Ia Tuhan yang tak pernah berdusta namun selalu setia pada janji-Nya.Ia memelihara semua orang-orang yang berharap pada-Nya.Sejauh timur dari barat dan setinggi langit dari bumi Ia membuang segala dosa kita dan demikian kemurahan-Nya diperlihatkan bagi orang-orang yang takut akan Ia.

Jikalau hatimu goyah dan tak mampu mengambil keputusan dengan benar,datanglah pada Yesus,aA sangat memahami keluh dan segala air matamu,Ia sahabat sejati yang sebenarnya yang tak akan pernah meninggalkan kamu,yakin dan percaya Tuhan memelihara orang-orang yang benar dan rendah hati.Ia akan memulihkan hati yang hancur dan semangat yang telah patah.Tuhan Yesus mengasihi kamu,maka janganlah takut karena Ia pembelamu dan pemelihara hidupmu.Amin

Disadur dari Life Worshiper-Belajar Tentang Yesus & Renungan Alkitab Kristen

Lilin ditangan Kristus

Matius 5 : 16 Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya didepan orang,supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang disorga.

Syalom Sahabat Agape…

Sudahkah kita renungkan kembali apa yang akan kita lakukan selama sisa hidup kita ? Sudahkan kita berguna untuk pekerjaan Tuhan ? Sudahkah kita melayani dengan sepenuh hati hanya untuk kemuliaan Tuhan ? Sudahkah kita menjadi berkat atau malah menjadi batu sandungan bagi orang lain ? Mari bersama-sama kita renungkan sejenak,siapakah kita ini,dan apa yang Tuhan inginkan didalam hidup kita.

Kita adalah milik Kristus,karena kita sudah ditebus dari ikatan dosa,dan harganya yang sangat mahal telah dibayar lunas dengan darah Kristus.Ia tidak menginginkan  imbalan apa pun.Ia hanya ingin kita tetap menjadi anak-anak-Nya yang setia,yang selalu berjalan seturut dengan firman-Nya,agar kita tetap memiliki mahkota kehidupan yang kekal itu.Tetapi bukan cuma sekedar menjadi setia dan mengikuti jalan-Nya.Kita harus mau bersaksi dan menunjukkan jalan keselamatan yang sudah kita lalui didalam Kristus kepada sesama kita.

Bagaimana caranya ? Kita harus mau menjadi terang bagi sesama.Memberitakan kebenaran yang sejati,agar setiap orang tahu bahwa hanya Yesuslah jalan menuju keselamatan itu,dan bukan yang lainnya.Banyak jalan menuju ke Roma,tapi hanya satu jalan menuju keselamatan yang kekal.Orang Kristen yang menjadi terang itu ibarat sebatang lilin yang memberi cahaya dalam kegelapan.Tempatkan hidup kita didalam tangan kasih Tuhan Yesus,agar kita tidak sekedar menjadi lilin yang terbakar habis,tetapi menjadi lilin yang siap dibentuk kembali oleh tangan Kristus,terus dibaharui untuk pekerjaan-Nya.Amin.

Oleh Admin Sekretariat