header image
 

All posts in July 22nd, 2015

ANAK MILIK PUSAKA TUHAN

Pembicara : Ev.Rony Sudarmo,S.Th

???????????????????????????????

Nats Pembimbing : Mazmur 127 : 3-5

Bacaan : 1 Samuel 2 : 12-17 dan 22-25

Anak-anak adalah milik pusaka Tuhan.Kita sebagai orangtua dipercaya untuk menjaga dan mendidik mereka dengan baik.Orangtua harus menjadi teladan bagi anak-anaknya,karena anak-anak adalh milik Tuhan yang berharga.

Apa yang meyebabkan anak-anak imam Eli berlaku jahat?

1.Eli tidak tegas terhadap anak-anaknya (ayat 23).Padahal sebagai orangtua harus memiliki peran yang tegas sebagai pendidik.

2.Eli tidak memberi contoh yang baik (ayat 29). Orangtua haruslah menjadi teladan dalam perjalanan iman anak-anaknya.

Anak-anak tidak pandai mendengarkan perkataan orangtuanya,tetpi mereka sangat pandai meniru sikap orangtuanya.Dalam kisah Eli ini,dapat kita lihat bahwa Eli terlalu memanjakan anak-anaknya.Sedangkan sebagai orangtua,seharusnya membimbing dengan baik,menjadi contoh dan teladan,menyerahkan hidup anak-anak dalam tangan Tuhan dan selalu mendoakan mereka.

Keberhasilan kita sebagai orangtua adalah saat anak-anak kita percaya pada Yesus dan menerima-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi mereka masing-masing,apa pun profesinya kelak.Amin.

Waktu :15.30-17.00 wita / Tempat : Lt.2 gereja Agape / MC : Ibu Isye Nussy / Kehadiran : 38 orang ( laki-laki 2 orang)

??????????????????????????????? ??????????????????????????????? ??????????????????????????????? ??????????????????????????????? ??????????????????????????????? IMG_2833