header image
 

All posts in April 2nd, 2015

Pada suatu malam pada suatu kebaktian di gereja, seorang wanita muda merasakan panggilan Tuhan menyentak di hatinya. Wanita itu menanggapi panggilan Tuhan itu dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya. Wanita muda itu memiliki riwayat yang kelam di masa lalunya, termasuk alkohol, narkoba dan pelacuran. Tetapi perubahan nampak pada dirinya. Dengan berjalannya waktu ia menjadi anggota yang setia di gereja itu. Ia melibatkan diri dalam pelayanan, mengajar anak-anak kecil.

Tak lama kemudian anak pendeta di gereja itu terpikat pada wanita itu. Hubungan mereka menjadi makin akrab dan mereka mulai merencanakan perkawinan. Saat itu masalah mulai timbul. Kira-kira separuh anggota jemaat berpendapat bahwa seorang wanita dengan masa lalu yang sedemikian buruk bukanlah pasangan yang tepat bagi anak pendeta.

Anggota jemaat mulai berdebat mengenai persoalan itu. Maka mereka memutuskan untuk mengadakan suatu pertemuan. Perdebatan dan ketegangan di rapat itu makin meningkat.

Wanita muda itu sangat tertekan ketika semua tentang masa lalunya diungkit-ungkit. Ketika ia mulai menangis anak pendeta itu bangkit dan berbicara. Ia tak dapat menerima cercaan yang ditujukan pada kekasihnya. Ia mulai berbicara dan pernyataannya demikian: “Bukanlah masa lalu tunangan saya yang sedang kalian adili di sini. Yang Anda pertanyakan adalah apakah darah Yesus mampu menghapus dosa? Hari ini Anda sedang mengadili darah Yesus. Pertanyaan saya, dapatkah darah Yesus menghapus dosa? Jawablah dengan ya atau tidak.”

Seluruh gereja pun mulai menangis ketika mereka menyadari kesalahan mereka.

Tangan Yang Selalu Menopang

Yesaya 46 : 4 Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu.Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus;Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.

Syalom Sahabat Agape..

Suatu pagi saat saya sedang berbenah didapur dan meninggalkan anak saya yang berusia 2 tahun dan masih tidur,tiba-tiba saya dikejutkan oleh bunyi benda jatuh yang cukup keras,disertai tangisan.Firasat saya langsung mengatakan kalau anak saya terjatuh dari tempat tidur.Saya langsung berlari kekamar dan mendapati anak saya sedang menangis dilantai.Dengan sigap saya langsung menggendong dan memeriksa keadaan fisiknya,sambil menangis juga.

Setelah keadaaan menjadi tenang,saya tiba-tiba berpikir bahwa kita sebagai anak-anak Allah juga seringkali terjatuh dalam pertumbuhan dan perjalanan iman kita.Kelemahan kita sebagai orangtua adalah kita seringkali lalai dan memiliki ketidaksempurnaan dalam menjaga buah hati maupun orangtua kita yang sudah berusia sangat tua dan lemah fisik.Tetapi tidak demikian adanya dengan Allah Bapa kita.Ia selalu setia menjaga kita dalam kondisi apapun,bahkan saat kita berada dalam pencobaan sekalipun.

Firman Tuhan berkata dalam Mazmur 37 : 4 apabila ia jatuh,tidaklah sampai tergeletak,sebab Tuhan menopang tangannya.Jika kita jatuh dalam pertumbuhan dan perjalanan iman kita,Tuhan Yesus tidak pernah membiarkan kita sampai tergeletak tak berdaya.Tangan-Nya selalu menopang kita,mengangkat kita,bahkan membalut luka-luka kita (Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka ; Mazmur 147 : 3 ).Saat kita lemah karena berbagai persoalan hidup,Ia juga menjadi Sahabat yang selalu setia berada disamping kita.Bahkan saat kita tidak sanggup lagi untuk melangkah,Tuhan lah yang menggendong kita.

Yakinlah selalu akan penyertaanNya,biarkan Ia yang menuntun kita selalu.Lakukanlah apa yang baik dimata Nya.Ia akan selalu memberi kekuatan pada kita,dan memampukan kita untuk dapat menjadi penopang bagi orang-orang disekitar kita.Amin.

Oleh Admin Sekretariat

 

April Moop ???

Kolose 3 : 9 Jangan lagi kamu saling mendustai, karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya.

Syalom Sahabat Agape..

Kita semua,khususnya kawula muda tentu sudah tidak asing lagi dengan isitilah April Moop.April Moop , dikenal dengan April Fools’ Day dalam bahasa Inggris, diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahun. Pada hari itu, orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Hari ini ditandai dengan tipu-menipu dan lelucon lainnya terhadap keluarga, musuh, teman bahkan tetangga dengan tujuan mempermalukan orang-orang yang mudah ditipu. Di beberapa negara seperti Inggris dan Australia serta Afrika Selatan, lelucon hanya boleh dilakukan sampai siang atau sebelum siang hari. Seseorang yang memainkan trik setelah tengah hari disebut sebagai “April Mop”. Namun di tempat lain seperti Kanada, Perancis, Irlandia, Italia, Rusia, Belanda, dan Amerika Serikat lelucon bebas dimainkan sepanjang hari. Hari itu juga banyak diperingati di Internet.

Saya sendiri pernah mendengar sebuah cerita nyata tentang seorang mahasiswi diperantauan sekitar tahun 1970-an,yang menulis surat kepada ibunya menjelang tanggal 1 April,mengabari tentang kematiannya sendiri.Seolah-olah surat tersebut ditulis oleh orang lain.Dan pada tanggal 1 April,tepat pada saat ibunya menerima surat tersebut,dengan bergegas dan penuh airmata,si ibu mencari tumpangan untuk bisa sampai ketempat kuliah anaknya secepatnya.Mungkin bagi si anak,hal tersebut adalah lelucon yang sangat menggelikan.Tetapi bagi si ibu,hal itu adalah kesedihan terbesarnya.Kehilangan anak yang dikasihinya,kesulitannya pada masa itu untuk bisa tiba di tempat kuliah anaknya,dan berbagai rintangan lainnya,baik fisik,material,dan yang terbesar adalah psikis nya.

Sahabat Agape,renungkanlah sejenak sebelum melakukan tipuan April moop.Apakah itu berguna untuk pertumbuhan iman ? Apakah itu bisa membawa kemuliaan Tuhan bagi orang lain?Apakah berdampak baik untuk diri sendiri dan orang-orang disekitar kita ?Tentu tidak.Firman Tuhan tidak pernah memperkenankan kita untuk berbohong atau menipu.Tidak peduli dengan istilah bohong putih atau berbohong demi kebaikan sekalipun. Bohong adalah suatu dosa dimata Allah. Jika ya hendaklah kamu katakan: ya,jika tidak,hendaklah kamu katakan : tidak.Apa yang lebih daripada itu berasal dari si jahat (Matius 5 : 37).Karena itu,berhentilah mengadopsi budaya yang menyesatkan seperti ini.Lalukan apa yang baik untuk kemuliaan Tuhan lewat bibir lidah kita.Amin.

Amsal 19 : 22b “lebih baik orang miskin dari pada seorang pembohong.”

 

Oleh Admin Sekretariat