header image
 

All posts in February 26th, 2015

Kenalilah Musuhmu..

1 Petrus 5 : 8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Seorang teman saya pernah membuat postingan di dinding facebook nya.Kira-kira demikian bunyi pernyataannya: “Seorang kawan memukul untuk kebaikan,tetapi seorang musuh memuji dengan berlebihan”.

Saya renungkan pernyataan ini sejenak.Memang benar,bahwa jika seseorang peduli dan mengasihi kita,maka ia tidak akan sungkan-sungkan “memukul”kita untuk kebaikan kita sendiri.Pukulan yang dimaksud disini,bukanlah secara fisik,melainkan secara psikis,yaitu dalam bentuk teguran dan kritikan,dengan maksud agar kita menyadari kesalahan kita dan berbalik pada hal yang benar.

Tuhan Yesus adalah sahabat kita yang sejati.Ia tidak akan pernah membiarkan kita terjerumus dalam hal-hal yang akan menyusahkan bahkan menghancurkan diri kita.Ia akan menegur kita,agar kita dapat kembali pada jalan yang benar.Teguran-Nya bisa lewat suara hati nurani kita yang mengatakan bahwa apa yang kita lakukan salah.Bisa juga lewat firman yang kita baca,khotbah digereja,atau lewat teman dan keluarga kita.Kenalilah suara Tuhan dengan membangun hubungan yang lebih dekat dengan-Nya.Jadikan Ia sahabat kita yang sejati,karena sahabat sejati tidak akan pernah menjatuhkan kita.Sebaliknya iblis adalah musuh kita,yang akan memakai segala cara,membenarkan segala sesuatu untuk membuat kita jatuh dan terjerumus ke dalam dosa.Kenalilah musuh anda sekarang.Amin.

 

Oleh Admin Sekretariat

 

Seribu Bangau Kertas

Lukas 11 : 9 Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu;  carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah  , maka pintu akan dibukakan bagimu.

Salom sahabat Agape,adakah diantara kita yang tahu melipat bangau kertas?Atau mungkin ada yang sudah pernah membuat bangau kertas dalam jumlah tertentu dan meletakkannya sebagai pajangan?Seni origami atau melipat kertas memang lebih sering dikerjakan oleh anak-anak sebagai bagian dari sebuah seni bermain.Tetapi ada juga yang dikerjakan oleh orang dewasa dengan maksud sebagai sebuah bentuk kerajinan tangan atau handycraft yang mempunyai nilai tertentu.

Sebagian orang lagi percaya kalau berhasil membuat lipatan seriba bangau kertas,maka permohonannya akan terkabul.Sebagai orang percaya, kita tentu akan mengatakan kalau hal tersebut hanyalah mitos,karena lewat iman,kita yakin dan percaya bahwa hanya Tuhan Yesus sajalah yang dapat mengabulkan semua yang kita perlukan dan kita minta daripada-Nya sesuai dengan waktu dan rencana-Nya didalam hidup kita.

Sahabat Agape,kita tidak perlu melipat seribu bangau kertas hanya agar apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita terkabul.Kita hanya perlu menyatukan kedua telapak tangan kita,melipat jari-jemari kita dan berdoa kepada Bapa kita.Maka apa pun yang menjadi kebutuhan kita akan diberikan-Nya sesuai waktu dan kehendak-Nya.Ia tahu yang terbaik buat kita anak-anakNya.Dan Ia tidak akan pernah mengecewakan kita.

Amin.

 

Oleh Admin Sekretariat