header image
 

All posts in February 24th, 2015

Seorang pria berbicara dengan Tuhan tentang surga dan neraka. Tuhan berkata kepada pria tadi, “Kemarilah, Aku akan memerlihatkan neraka padamu.” Mereka masuk ke sebuah ruangan di mana sekelompok orang duduk mengitari wajan besar berisi makanan. Semua orang sangat kelaparan dan putus asa. Setiap orang memegang sendok untuk mengambil makanan di wajan, namun setiap sendok memiliki gagang yang jauh lebih panjang daripada lengan mereka sehingga sendok itu tidak dapat digunakan untuk memasukkan makanan ke dalam mulut mereka. Penderitaannya benar-benar luar biasa. “Kemarilah, sekarang Aku akan memerlihatkan surga padamu,” kata Tuhan sesaat kemudian. Mereka masuk ke ruangan lain, sama persis dengan ruangan yang pertama — wajan besar, sekelompok orang, sendok dengan gagang panjang. Tapi semua orang bahagia dan cukup gizi. “Aku tidak mengerti,” kata pria tadi. “Mengapa mereka bahagia dan yang satu lagi menderita, padahal mereka ada di tempat yang sama?” Tuhan tersenyum, “Ah, sederhana saja,” kata-Nya. “Di sini, mereka telah belajar untuk saling menyuapi.”
Ayat Renungan : “Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada, di situpun pelayan-Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa.” (Yohanes 12:26).

Fokus Pada Panggilan-Nya

Yohanes 14 : 6 Kata Yesus kepadanya :”Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

Salom sahabat Agape..Tentunya sahabat semua sudah pernah menyaksikan atau paling tidak melihat iklan sebuah gameshow yang tayang disalah satu TV Nasional kan?Dalam gameshow tersebut,sejumlah anak batita akan mengikuti permainan adu ketangkasan dan kecepatan,melewati sejumlah rintangan untuk dapat sampai pada orangtuanya yang menunggu diseberang arena lomba.Anak-anak tersebut harus melewati sejumlah rintangan yang bisa membuat perhatian mereka teralihkan agar cepat sampai digaris finish,dimana orangtuanya sudah menunggu.Rintangan-rintangan tersebut di atur sedemikian menariknya.Ada berbagai permainan dan boneka yang berwarna-warni dan bisa membuat perjalanan mereka untuk sampai pada orangtuanya terhenti karena benda-benda tersebut.Sementara diseberang arena lomba,para orangtua sudah menunggu,menyemangati anak mereka,memanggil-manggil dengan nama kesayangan,mengulurkan tangan untuk memeluk,bahkan ada yang sampai menari-nari,agar anaknya hanya melihat kepadanya dan bukan pada mainan-mainan penghambat perjalanan tersebut.Pokoknya segala cara dipakai agar anak masing-masing bisa memenangkan perlombaan.Ada anak yang berhasil menang sebelum waktu permainan berakhir,ada yang cuma duduk menangis dan takut melewati arena lomba,bahkan ada yang berhenti ditengah perjalanan karena tergoda mainan-mainan yang begitu menariknya.

Sahabat Agape,hidup orang-orang Kristen didunia ini mirip seperti gameshow tersebut.Kita adalah anak-anak Tuhan yang selalu bertumbuh dalam ujian iman agar suatu saat nanti kita bisa sampai ke rumah Bapa di Sorga sesuai waktu yang telah ditentukan bagi kita masing-masing.Allah Bapa telah menunggu dan mengawal serta mengawasi kita,melakukan berbagai cara untuk kita sampai kepada-Nya.Bahkan Ia mengorbankan diriNya sendiri untuk kita.Namun dalam perjalanan keselamatan yang telah kita peroleh itu,seringkali kita jatuh dan berhenti karena berbagai-bagai perangkap iblis lewat kesenangan-kesenangan dunia.Iblis begitu pandai mengemas hal-hal jahat dengan hal-hal menarik.Kecintaan akan uang,seks bebas,politik kotor,kemewahan dan sebagainya.Hal-hal ini dipakainya untuk membuat perhatian kita akan maksud dan tujuan Allah yang sesungguhnya dalam hidup kita terabaikan.Yang kita lihat bukan lagi pada Tuhan dan kehendakNya,tetapi pada hal-hal yang tidak dikehendaki-Nya.

Marilah bersama-sama kita renungakan perjalanan keselamatan hidup kita.Apakah kita masih fokus pada Allah dan kehendak-Nya dalam hidup kita,ataukah perhatian kita sudah teralihkan oleh kenikmatan dunia yang membawa pada kebinasaan? Pandanglah selalu wajah-Nya,apapun yang kita lalui,Ia akan selalu ada untuk kita.Terus berjalan menuju pada panggilan-Nya,sebelum waktu yang ditentukan bagi kita usai.Tuhan Yesus memberkati.Amin.

 

Oleh Admin Sekretariat